RSS Feed
Tes Calon Web Anda Tanpa www, lalu klik CEK

Cek Nama Domain ?

DAFTAR WEBSITE SEMENTARA

Sudah Solatkah Anda?
JADWAL SOLAT



widgeo.net

Visitor

Selamat Datang!
image

Drs. HM. YUNUS, M.Pd.I

No.HP: 08161397930, WA:081314609933


d/a: KANTOR DINAS PENDIDIKAN LT.2 KOTA BEKASI JAWA-BARAT
image

Pengawas Pembina Kota Bekasi

ASOSIASI PENGAWAS SEKOLAH INDONESIA

Al-Quran 30 Juz On-Line
HIJRAH BERSAMA UYM

MY FACEBOOK
KUMPULAN DOA-DOA
GAMBAR ANIMASI

MY YAHOO

MY SLIDESHARE

PAKIS KOTA BEKASI

TUTORIAL WEB MATIC

Siapkah Anda Untuk Terus Belajar?

Sahabat, hidup adalah belajar. Mau hidup? anda harus mau belajar. Apalagi jika ingin sukses dan bukan hanya sekedar hidup. Belajar mutlak diperlukan.  Karena hidup sejatinya merupakan proses belajar yang tiada henti  (Life is a continuous learning process)  Jika anda hanya sekedar hidup dan menjadi biasa - biasa   saja.  Anda telah menurunkan kualitas kemanusiaan anda. Karena kenapa? Karena kita anda dan saya diciptakan bukan tanpa sebab. Plato mengatakan "Segala sesuatu yang diciptakan, tentu diciptakan untuk suatu sebab."  

Apakah anda tahu untuk apa anda diciptakan?
 Apakah anda
 tahu sebab dari kehidupan anda? Jika anda tahu maka jangan berhenti sampai disitu. Bukan hanya tahu tetapi tindaklanjuti apa yang anda tahu itu. Bukan hanya ingin sukses tetapi  sungguh - sungguh berjuang untuk sukses. Karena itu untuk bisa sukses anda perlu harus bin wajib untuk terus belajar. Bukan hanya siap belajar tetapi harus terus belajar dari yang terbaik.    Jangan hanya sekedar belajar dari yang biasa - biasa saja karena anda akan menjadi biasa - biasa pula. Pepatah Cina mengatakan "Belajar dari seorang superior dalam waktu semalam lebih baik nilainya daripada belajar dari yang biasa - biasa saja dalam waktu bertahun - tahun"  

Belajar haruslah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari hidup kita. Belajar itu ibarat makan atau bernafas. Belajar adalah makanan bagi roh dan jiwa kita.  Kita bisa belajar dari apa saja, siapa saja, kapan saja dan dari mana saja. Imam Syafi'i mengatakan "Setiap orang adalah Guru. Setiap tempat adalah Sekolah"  Kita bukan hanya dapat belajar dari sekolah konvensional semata tetapi juga dari sekolah kehidupan yang guru - gurunya adalah penderitaan, kegagalan, keberhasilan hingga kesulitan hidup. Karena itu sekali anda berhenti belajar saat itulah anda telah berhenti berkembang. Pertanyaannya sekarang siapkah anda untuk terus belajar? Seberapa siapkah anda untuk itu? Kesiapan anda untuk terus belajar haruslah dibarengi dengan kesiapan untuk menerima segala resiko, akibat dan konsekuensinya serta kesiapan untuk tetap berjuang, berkorban dan berusaha. Apapun yang terjadi.

Belajar yang terbaik adalah belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik dan berkualitas dari detik ke detik selanjutnya setiap hari.  Tidak perlu terburu - buru. Karena segala sesuatu butuh waktu, proses dan kesabaran. Yang penting anda tetap memiliki komitmen dan konsisten untuk terus belajar memperbaiki diri, mengubah diri, meningkatkan kualitas diri lebih baik dari diri sendiri setiap hari. Itulah kemenangan dan kesuksesan sejati. Yaitu ketika anda telah bisa mensukseskan diri sendiri dan orang lain.

Sahabat  , siapkah anda untuk terus belajar? Jika ya jawaban anda sejauh mana kesiapan anda untuk berjuang mewujudkan kesuksesan yang anda inginkan? Mari sama - sama belajar menjadi yang terbaik dari diri sendiri!

Tue, 20 Oct 2009 @20:06
Tags: belajar


1 Komentar
image

Fri, 23 Oct 2009 @20:52

A.Taufiqurrohman

Emang bener belajar itu sangat penting buat kita, paling tidak ada beberapa alasan :
1. belajar hukunya wajib bahkan sangat wajib laki2 ma perempuan
2. untuk memoles naluri manusia agar menjadi halus dan lembut
3. sebagai modal yang tidak bisa ditawar2 lagi tuk meraih masa depan yang lebih baik
ngomong2 kapan nih ji nerusin S2 nya ....


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

Copyright © 2018 HM YUNUS · All Rights Reserved